Pengertian Adsense Hosted Dan Non Hosted yang perlu kamu ketahui



Hai Sobat, Selamat datang kembali di blog ArtikelTop yang selalu membahas semua pertanyaan-pertanyaanmu agar kami bisa lebih tahu dan lebih tambah lagi ilmu dan skill yang kamu miliki.
Oke kali ini admin akan membahas mengenai google adsense.
Pasti kalian sering mendengan kata-kata ini kan. Nah apa sih sebenarnya google adsense itu, dan fungsinya apa? terus jenisnya apa saja? Oke kita bahas di tuntas yuk di sini.
Adapun beberapa akun adsense itu memiliki kategori yang berbeda beda, ada akun adsense non hosted dan akun adsense hosted. fungsi dari kedua kategori ini jelaslah berbeda beda. Berarti apakah fungsi dari adsense sendiri adalah media yang membuat periklanan itu di kategorikan hosted dan non hosted ini menjadi berbeda lagi ? dari pada bingung ya mencari jawaban kemana mana. mending kalian baca terus aja pasti ada jawabannya kok nanti dibawah sini.

Mungkin yang perlu kalian tau adalah fungsi dari google adsense sendiri kalau menurut saya selaku admin adalah suatu media dimana semua iklan yang ada di google adword akan ditampilkan di google adsense di situs situs yang anda punya. jadi kamu tidak rugi kok bila mendaftar google adsense. malahan kalian bisa untuk karena bisa dapat uang dari google adsense bila kamu bisa dan tau cara menggunakannya. yuk dah jangan lama lama langsung ke intinya aja, kalian juga pada boring kan ngelihat tulisan sebanyak itu.

1. Google Adsense Hosted
Sebenarnya seperti yang saya utarakan tadi, google adsense fungsinya itu sama tetapi memiliki sebuah kategori yang membedakannya. yang satu ini adalah google adsense hosted. jika kamu tau google adsense hosted ini hanya bisa dikaitkan di sebuah akun youtube yang anda miliki dan sebuah akun blog yang berdomain .blogspot.com. jika kamu seorang youtuber kamu bisa kok memakai google adsense hosted ini karena kamu adalah seorang youtuber. dan juga tidak kalah juga jika kamu seorang blogger yang profesional ber domain .blogspot.com kamu bisa kok menggunaka  sub kategori hosted ini.

2. Google Adsense Non Hosted
Jika tadi saya sudah menjelaskan dari google adsense hosted. sekarang saya akan menjelaskan kategori tentang google adsense non hosted. adapun fungsinya tetap sama yaitu suatu media periklanan yang dimiliki oleh google. tetpi jika google adsense non hosted ini adalah dimana jika kamu memiliki akun youtube, blogger, dan domain TLD. Nah kalau ini wawasannya lebih luas ya. kelebihan dari google adsense non hosted adalah bisa dikaitkan di situs manapun yang kalian mau.
jika kamu seorang youtuber maka kamu akan bisa mengkaitkanya di akun google adsense non hosted ini. jika kamu seorang blogger berdomain .blogspot.com maka kamu juga bisa menggunakannya dengan akun google adsense non hosted ini. nah jika kamu memiliki sebuah akun blogger berdomain TLD maka kamu juga bisa menggunakan google adsense non hosted ini.

Adakah yang sudah tau TLD itu apa ? 


TLD adalah Top Level Domain. TLD sendiri adalah domain yang sudah tidak menggunakan sebuah embel embel. seperti .blogspot .wordpress dan masih banyak lagi. nah caranya membeli domain TLD ini adalah kamu bisa membelinya di tempat tempat yang terpercaya seperti jagoan hosting, rumahweb, dan banyak kok tempat yang menjualnya. saran saya belilah ditempat tempat yang terpercaya ya. Lalu untuk macam macam domain TLD itu ada .id seperti yang saya pakai di situs blog saya ini. dan ada .com .net .club .net .xyz .online dan masih banyak lagi jika dijelaskan semua panjang ceritanya.

jika kalian sudah paham dengan perbedaan fungsi dari google adsense hosted dan google adsense non hosted sekarang kita akan beralih ke beberapa pertanyaan yang ditanyakan disebuah grup blogger yang ada di facebook. jika kamu ingin bertanya tanya silahkan cantumkan dikomentar saja.

Pertanyaan : Jika kamu punya bekas akun google adsense bekas dari akun youtube apakah bisa diapakai di blog baru atau lama ?
Jawaban : ya tentu saja jawabnnya bisa. apalagi jika akun google adsensemu adalah akun yang berkategori non hosted. jika akunmu non hosted itu bisa dikaitkan dimana saja. untuk pertanyaan di atas jika akun blog baru atau lamamu dari .blogspot.com itu bisa, tetapi jika akun blog baru atau lamamu dari domain TLD sangat tidak bisa. mengapa demikian ? karena jika pendaftaran pertama lewat youtube atau blog berdomain .blogspot.com maka akun google adsensemu adalah hosted jadi tidak bisa dipakai di blog baru atau lama berdomain TLD.

Pertanyaan : Apakah bisa google adsense hosted dan non hosted dikaitkan dengan akun youtube dan blogger lain dengan situs yang berbeda ?
Jawaban :  bisa, karena daya tampung situs perakun google adsense itu kira kira 100 situs kalau tidak salah. karena saya belum mencapai sebanyak itu. mau dikaitkan di akun situs lain yang penting itu situsnya sendiri itu sangat bisa kok.

Pertanyaan : Bisakah blog wordpress didaftarkan pada google adsense ?
Jawaban : Ya tentu bisa, karena wordpress disini harus berdomain TLD dan pastinya memakai Google Adsense non hosted. jika tidak memakai TLD saya rasa sulit kalau mau mendaftarkannya. jadi saya sarankan untuk memakai domain TLD dulu biar agak mudah.

 itu tadi sedikit dari ilmu yang saya punya. untuk kamu yang masih bertanya tanya silahkan cantumkan komentarmu dibawah sini.

0 Response to "Pengertian Adsense Hosted Dan Non Hosted yang perlu kamu ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel