Cara Memperbaiki Blog Yang Ditolak Adsense


Memperbaiki Blog Yang Ditolak Adsense

Ekhem selamat datang kembali kawanku di izwan.id situ resmi dari pemilik Kevin Rizwan. Dari pengamatan saya di lapangan. Mulai dari grup facebook dan grup Whats App banyak yang mengeluh soal tidak diterimanya mendaftar ke Google Adsense. Saya akan membantu anda untuk membuat anda diterima oleh adsense. 


Dari pengalaman yang saya punya, saya juga pernah ditolak oleh pihak Google Adsense. Denga berbagai macam alas an. Mulai dari konten yang tidak memadai, navigasi sulit, dan masih banyak lagi. Tentunya saya bisa mengatasi itu semua dengan belajar. Ya, saya selalu belajar sendiri tanpa ada bimbingan dari orang lain.

Nah maka dari itu, setelah ditolak oleh adsense kita harus memperbaikinya. Aku akan membagikan cara mengatasi masalah masalah yang ada. Tetapi saya akan menjabarkan apa saja yang biasanya pernah ditolak dalam Google Adsense. Lalu saya akan memberikan cara perbaikannya dengan benar.

1.      Situs tidak sesuai kebijakan Google Adsense
Biasanya situs yang tidak sesuai oleh google adsense adalah blog blog yang isinya bukan artikel. Seperti blog download, blog dewasa, dan masih banyak lagi. Kebijakan google adsense adalah blog harus murni artikel. Tidak ada link yang mengarah untuk mendownload. Bukan blog phising. Dan juga bukan blog yang banyak videonya apa lagi video 18+.

Cara ngatasinya gimana ya kak ? caranya gampang kok.  Jika blog kamu berkategorikan yang saya sebutkan diatas, seperti blog download maka kamu harus mengganti blogmu menjadi blog artikel. Agar blogmu bisa keterima ke dalam Google Adsense. Jangan sungkan sungkan untuk menggantikan kategorimu jika kamu ingin diterima oleh adsense. Jika tidak mau beralih kategori ya harus memilih situs penyedia adsense yang lainnya.

2.      Situs terkait dengan alamat email lain
Yang satu ini pun pernah dialami dari diri saya sendiri. Dulu profesi saya adalah peternak google adsense. Wah peternak kak ? ya peternak itu adalah dimana suatu orang yang mengumpulkan akun google adsense dan akun tersebut yang telah diterima google maka akan dijualnya kepada yang membutuhkan.

Nah disaat saya mendaftarkan google adsense, saya lupa untuk membuka tab privat dan lupa mengubah nama alamat dan nama akun adsensenya. Jadi pada saat beberapa jam, adsense mengirimkan sebuah pesan ke email saya. Yang isinya adalah bahwasannya akun anda sama persis dengan akun ini.

Ketentuan dari google adsense adalah harus memiliki 1 akun google adsense, jadi saya sebenernya dulunya itu melanggar ketentuan adsense. Cara mengatasinya adalah mencancel akunmu dan membuat email baru saja (kalau pengen simple). Lalu daftarin dah akunmu ke adsense, tetapi ingat jangan pakai nama yang pernah kamu buat dan juga alamat rumah. Dan yang terpenting buka browsermu di privat.

3.      Navigasi situs tidak baik
Yang kali ini yaitu menguji ketrampilanmu dalam menata template, template yang anda pakai di blog. Jika kreatifitasmu bagus maka kamu bisa mengedit template blogmu dengan sangat bagus. Seperti template punya saya ini. Saya mengeditnya dan jadinya seperti ini. Bagus bukan ? jadi tingkatkan kreatifitasmu disini. Meskipun kamu masih belum bisa belajar css tapi kamu seharusnya bisa mendesain terlebih dahulu agar blog terlihat bagus dan menarik.

4.      Konten tidak memadai
Kalau penolakan yang satu ini sering banget kenak, dijamin deh bakalan pusinng kamu memperbaikinya. Sebenarnya ini adalah suatu masalah artikel kamu yang tidak memadai atau tidak sesuai. Kalau sesuai dengan kategori ini, menurut saya jika kamu ditolak maka artikelmu berjumlah kurang dari 500 kata. Cara memperbaikinya adalah dengan menambah kata kata yang kamu buat di artikelmu. Dengan kata yang menarik juga kalau bisa, jangan sampai membuat artikel yang asal asalan. Dan jangan samapai kamu mengupload gambar di artikelmu lebih dari 3 gambar, tetapi jika blog tutorial ya tidak apa apa. Karena jika banyak banyak gamabarnya itu kurang bagus di adsense.

5.      Situs belum selesai dibuat
Yang kali ini adalah dimana pihak google adsense sedang mereview situsmu lalu kamu mengubah ngubah template atau link yang ada disana. Maka kamu akan terjamin tidak akan diterima oleh google adsense. Jadi caranya yaitu kamu harus menyelesaikan template blogmu agar tidak disangka situsmu belum selesai. Dan juga jangan sampai mengganti ganti template bagaimanapun keadaannya, yang boleh adalah post artikel saja pada saat review adsense.

Ya sudah segitu dulu yang aku sampaikan. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca. Trima kasih

0 Response to "Cara Memperbaiki Blog Yang Ditolak Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel